Resep Minuman Shorbet Jeruk Yogurt


Resep minuman jus kali ini sangat pas sekali ketika dinikmati di saat cuaca sedang panas. Resep minuman Shorbet Jeruk Yogurt ini sangat mudah dibuat, anda cukup mengikuti langkah-langkah singkat berikut ini untuk membuatnya.

Bahan Minuman Shorbet Jeruk Yogurt


Bahan-bahan berikut ini kami buat untuk porsi sebanyak 2 gelas saja, cocok untuk berdua tentunya. Namun jika anda ingin membuat lebih banyak, anda tinggal menambahkan bahan-bahan di bawah ini sesuai banyaknya porsi yang ingin anda sajikan untuk keluarga anda.


  • Gula Pasir 250 gram
  • Air 350 ml
  • Jeruk Mandarin asli 500 gram
  • 250 gram plain yogurt


Proses Membuat Shorbet Jeruk Yogurt


  1. Proses pertama, memasak gula pasir dan air dengan api kompor yang kecil. Cermati hingga gula pasir terlarut semua, lalu angkat dan kemudian biarkan dingin.
  2. Proses kedua, campurkan yogurt, jeruk, dan perisa jeruk (jika diperlukan) dan blender hingga teksturnya berubah menjadi lembut. Kemudian dikocok lembut dan disimpan ke freezer kurang lebih selama 2 jam. 
  3. Proses ketiga, setelah 2 jam di dalam freezer, kocok kembali campuran yogurt, jeruk, dan perisa jeruk tadi sampai lembut dan bekukan lagi secukupnya. 

resep minuman shortbet jeruk yogurt
Ilustrasi dan Saran Penyajian. Foto oleh : SS


Selesai sudah proses pembuatan minuman Shorbet Jeruk Yogurt. Setelah proses ketiga selesai, anda dapat langsung menikmatinya dengan kreasi penampilan yang dapat anda sesuaikan dengan selera. Foto di atas hanya ilustrasi saja yang mungkin bisa menjadi saran penyajian untuk resep minuman shorbet jeruk yogurt ini.

Mohon share artikel ini jika berkenan, kami yakin teman-teman anda di sosial media akan sangat berterima kasih.

Resep Minuman Shorbet Jeruk Yogurt Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment