Cara Cepat Membuat Jus Jambu Enak dan Lezat

membuat jus jambu

Membuat Jus Jambu - Nah, kali ini kembali lagi saya akan menyajikan sebuah resep yang tentunya masih tentang topik jus buah dan sayuran. Di artikel kali ini anda akan saya pandu untuk membuat jus jambu yang enak dan lezat dalam waktu singkat. Anda tidak perlu ragu meskipun anda belum pernah mencoba sebelumnya. Saya jamin resep minuman jus dengan bahan buah jambu ini sangat mudah untuk diterapkan.

Jika anda adalah wanita yang sedang hamil, jangan lupa juga ya baca artikel saya sebelumnya tentang minuman jus buah kiwi yang baik untuk kesehatan kehamilan anda.


Oke, sebelum saya lanjut ada baiknya kita ketahui dulu apa saja sih kandungan gizi dari buah jambu yang akan jadi bahan utama resep minuman jus buah kita kali ini? Beberapa informasi dari berbagai sumber yang saya kutip menjelaskan bahwa kandungan gizi rata - rata dalam satu buah jambu antara lain adalah :

  1. Protein : 5,3 gram
  2. Lemak : 8,5 gram
  3. Karbohidrat : 4,6 gram
  4. Kalori : 150,7 kkal
  5. dan banyak lagi..


Itulah beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam buah jambu. Dan bagi yang tidak sabar untuk membuat jus jambu yang enak, langsung aja yuk kita pratekkan. Berikut ini cara selengkapnya.


Langkah - langkah Membuat Jus Jambu Enak dan Lezat


Persiapkan Bahan - bahan berikut :

  1. Buah Jambu biji merah : 150 gram
  2. Buah Nanas : 100 gram
  3. Buah Stroberi : 100 gram
  4. Gula Pasir secukupnya atau sesuai selera
  5. Batu es yang sudah diremukkan secukupnya.
  6. Air matang : 250 ml
  7. Tambahkan buah lainnya sesuai selera anda juga boleh.

Bahan - bahan di atas adalah untuk membuat jus jambu 1 porsi. Jika ingin lebih silakan tambahkan sesuai selera.

Cara Cepat Membuatnya :

1. Potong kecil - kecil semua buah - buahan tadi.
2. Siapkan blender yang bersih lalu masukkkan semua bahan tadi sekaligus ke dalam blender.
3. Setelah halus silakan anda cicipi, jika kurang manis tambahkan gula sesuai selera lalu blender lagi.
4. Tuangkan dalam gelas dan siap disajikan
5. Tambahkan kreasi anda untuk memperindah penyajian sesuai selera.


Nah, cukup singkat dan mudah, bukan? Itulah salah satu resep membuat jus jambu dari saya yang tentunya resep minuman jus buah satu ini dapat anda kembangkan atau bahkan anda tambahkan dengan kreasi anda sehingga dapat menjadi jus buah jambu yang lebih menarik lagi. Dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog saya ini untuk menemukan berbagai macam resep minuman jus buah lainnya.






















Cara Cepat Membuat Jus Jambu Enak dan Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment