Buah Kiwi Bagus Untuk Ibu Hamil




Apakah anda pernah memakan Buah Kiwi? Buah ini memiliki bentuk hampir sama dengan buah sawo yaitu kulitnya berwarna coklat dan dagingnya berwarna hijau terang dan rasa buahnya asam manis. Karena rasanya yang segar dan mempunyai banyak vitamin, biasanya buah ini dijadikan hiasan kue dan dijadikan salad buah. Buah kiwi berasal dari negeri Cina lalu di perkenalkan ke Selandia Baru. Nah, Siapa yang menyangka kalau buah yang berbulu halus ini menyimpan manfaat yang sangat baik untuk ibu hamil.

Sebenarnya, banyak ibu hamil yang tidak menyadari bahwa mengkonsumsi berbagai makanan sangatlah penting untuk kesehatan sang ibu. Masa - masa kehamilan adalah masa yang memerlukan perawatan khusus agar ibu dan bayi tetap sehat. Membiasakan mengkonsumsi buah terkadang terasa hal yang sepele, padahal di dalam sari buah itu terdapat banyak vitamin dan serat yang baik untuk kesehatan ibu dan janin. Salah satunya adalah mengkonsumsi Buah kiwi, buah ini mengandung asam folat yang tinggi yang sangat di perlukan untuk ibu hamil. Asam folat juga diperlukan untuk mengurangi resiko cacat otak saat lahir dan saraf tulang belakang.

Manfaat Buah Kiwi Bagi Ibu Hamil

1. Mengatasi sembelit saat hamil

Sembelit pada waktu hamil biasa terjadi, tetapi bukan berarti kita tidak peduli dan terus membiarkannya. Bila ini di biarkan saja maka sang ibu akan merasakan sembelit di masa kehamilannya. Memakan buah kiwi secara teratur akan mengurangi rasa sembelit pada sang ibu karena, pada buah ini terdapat karbohidrat yang dapat membantu memproses makanan di dalam sistem pencernaan.

2. Diet sehat untuk ibu hamil

Tidak dipungkiri ketika hamil kenaikan berat badan yang dialami sang ibu terkadang menjadi momok yang sangat menakutkan. Padahal, kenaikan berat badan yang di alami oleh sang ibu dengan sendirinya akan kembali normal, asal saja sang ibu selalu memberikan ASI kepada anaknya. Nah, bagi ibu hamil ternyata buah kiwi bisa dijadikan sebagai makanan untuk diet loh.. Di dalam 1 buah kiwi mengandung 50 kalori, selain itu kandungan yang terdapat pada buah ini juga sangat menakjubkan karena terdapat vitamin B, zat besi, zinc dan mineral. Jadi walaupun diet, ibu hamil juga tetap mendapatkan vitamin dan zat yang di butuhkan untuk janin.

 Untuk menambah asupan giji bagi ibu hamil, saya akan memberikan resep membuat jus kiwi agar lebih lezat.

Jus Kiwi kacang Merah

Bahan :
  • 150 gr kiwi, kupas lalu potong – potong.
  • 60 gr kacang merah, potong – potong
  • 150 ml yoghurt tawar / plain yoghurt
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 1 sdm madu
  • 3 potong es batu
Cara membuat :
  • Kacang merah direbus
  • Masukkan potongan kiwi, kacang merah, yoghurt, air jeruk nipis, madu dan es batu ke dalam tabung blender.
  • Haluskan hingga lembut
  • Tuangkan jus ke dalam gelas saji
  • Setelah selesai sajikan
Selamat mencoba....

Buah Kiwi Bagus Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment