Jus Buah Sirsak : Kandungan dan Manfaatnya


Jus Buah Sirsak - Setiap orang tentu menginginkan hidup sehat dengan pola makan dan minum yang sehat pula. Salah satu pola hidup sehat yang dianjurkan dalam dunia kesehatan adalah dengan mengkonsumsi jus buah dan sayuran. Mengapa hal ini penting dan dianjurkan?

Karena jus buah terdapat kandungan anti oksidan dan beragam vitamin yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Tidak hanya itu, serat yang juga tergantung di dalam jus buah akan sangat membantu menyehatkan fungsi saluran pencernaan anda.


Dan di dalam artikel kali ini, kembali kami sajikan salah satu manfaat mengkonsumsi jus buah yang berbahan dasar buah sirsak. Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini? Baiklah, mari kita kita apa saja kandungan dan manfaat dari buah berwarna hijau dan sedikit berduri ini.

Inilah Kandungan Jus Buah Sirsak


Sirsak merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang unik yang sebenarnya juga nikmat kalau dimakan begitu saja. Namun alangkah lebih nikmat lagi jika buah yang satu ini dijadikan jus buah sirsak karena memang tekstur buah ini lembek dan berair. Anda boleh langsung memblender buah sirsak yang sudah dipisahkan dari bijinya ditambah dengan kreatifitas sesuai selera anda saat ingin menikmati jus buah sirsak.

Jus buah sirsak ini mengandung kadar air, lemak  sebanyak 0,3 gram/100gram, karbohidrat sebesar82 - 93,6% dari total kandungan gula, vitamin C sebesar 20mg/100 gram daging buah sirsak, dan termasuk kandungan kalsium, fosfor dan juga serat (3,4 gram / 100 gram daing buah).

Nah, mari kita lanjutkan untuk mengetahui manfaat jus buah sirsak.

Inilah Manfaat Jus Buah Sirsak


Manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi jus buah sirsak antara lain adalah :

1. Menghambat Pertumbuhan Jamur dan Bakteri 
Di dalam jus buah sirsak terkandung senyawa fitokimia yang diteliti dapat menghambat proses pertumbuhan jamur dan bakteri di dalam tubuh manusia.

2. Anti Kanker dan Tumor
Yang dapat digunakan sebagai obat anti kanker atau tumor sebenarnya adalah daun dari buah sirsak yang memang mengandung senyawa aktif yang bersifat kemoterapi.

3. Mencegah Tekanan Darah Tinggi. 
Terdapat juga kandungan kalium dalam jus buah sirsak sebesar 278 miligram / 100 gram dan kadar natrium sebesar 14 miligram/100 gram. Dengan adanya kadar kalium yang tinggi tersebut akan membantu menurunkan hipertensi.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Dengan adanya kandungan vitamin C di dalam buah sirsak, maka khasiat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi jus buah sirsak adalah meningkatnya daya tahan tubuh anda terdahap radikal bebas. Selain itu, buah sirsak juga dapat memperlambat proses penuaan.

Nah, itulah beberapa manfaat dari jus buah sirsak. Selain rasanya yang nikmat dan segar, anda juga akan mendapatkan khasiat dan manfaat yang besar bagi kesehatan dan kebugaran tubuh anda.

Jus Buah Sirsak : Kandungan dan Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment