Tips Membuat Jus Buah dan Sayur

Tips membuat jus buah dan sayur  agar lezat dan nikmat

Kita semua tentu tahu bahwa jus memang merupakan minuman yang sangat menyegarkan, apalagi kalau diminum pada saat udara panas diluar sana. Jus akan menjadi sangat lezat dan nikmat apabila kita mengetahui tips untuk membuatnya. Berikut ini adalah beberapa tips agar jus buah dan sayur yang anda buat lebih sehat, lezat dan nikmat tentunya.



1.    Pilih buah yang matang dan segar
Hal ini dilakukan agar jus buah dan sayuran yang kita buat akan mengeluarkan rasa yang sesungguh nya, maka sebaiknya pilihlah buah yang matang dengan tekstur yang lunak. Biasanya buah yang matang akan menghasilkan aroma yang harum. Jika kita memilih buah yang masih muda atau belum matang sepenuhnya ini akan menghasilkan rasa yang asam dan warna yang pucat.

2.    Tambahkan perasan lemon
Buah yang masih dalam kategori jeruk ini mempunyai ciri khas tersendiri dengan membawa rasa asam segar nya. Untuk jus yang kita buat sendiri, tidak ada salahnya untuk memberi sesendok perasan lemon. Air perasan lemon ini juga membantu untuk mengurangi aroma yang kurang enak pada buah-buah tertentu, seperti papaya, jambu, dan avokad.

3.    Sajikan dalam keadaan dingin
Jus yang disajikan dalam keadaan dingin tentunya lebih segar dan nikmat untuk diminum dan di sajikan. Ada baiknya pada saat memproses buah jangan sekaligus memasukkan es batu kedalam mesin blender. Untuk memberikan rasa dinginkita bisa menyimpan jus di dalam kulkas.  Suhu dingin ini juga membantu untuk Vitamin C yang terkandung di dalam buah agar bertahan lebih lama.

4.    Tambahkan sentuhan garnis
Agar jus kelihatan lebih lezat seperti yang anda inginkan anda juga bisa menambahkan daun mint, potongan buah-buahan yang berwarna-warni (seperti nanas, melon , semangka) yang akan membuat penampilan jus akan lebih menggoda., atau cery di atas nya. Sentuhan garnis seperti ini akan menambah sensasi ketika anda meminumnya.

Nah, itulah tadi beberapa tips untuk membuat jus buah dan sayuran agar lebih segar, lezat dan nikmat. .

Tips Membuat Jus Buah dan Sayur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment