Manfaat Jus Buah dan Jus Sayuran


Manfaat Jus Buah dan Sayuran - Siapa yang tidak pernah memakan buah dan sayuran? Sekarang ini banyak macam jenis buah dan sayuran yang dapat kita ketahui, tetapi masih banyak orang tidak mengetahui manfaat dan kandungan gizi dari makanan tersebut. Memakan buah-buahan dan sayuran akan membuat kita mendapatkan beberapa kandungan zat yang notabene diperlukan oleh tubuh kita.


Contoh nya vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang berfungsi untuk membentengi tubuh dari berbagai penyakit. Antioksidan berperan untuk mengubah sel-sel tubuh untuk membentengi tubuh dari radikal bebas. Tanpa kita ketahui disinilah Antioksidan berperan, seperti mencegah berkembangnya radikal bebas dan sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.


Faktanya, mengkonsumsi buah dan sayuran haruslah dalam keadaan mentah, agar manfat yang terkandung dari buah dan sayur tetap terjaga manfaat nya. Mengolah buah dan sayur menjadi jus adalah hal yang paling sering kita lakukan agar tidak mengurangi rasa dan vitamin yang terkandung di dalamnya. Selain itu, jus juga dapat dicerna dengan mudah oleh tubuh. Jus buah lebih banyak mengandung  vitamin sedangkan jus sayuran lebih cenderung mengandung mineral. Walaupun pada dasar nya buah dan sayur mengandung keduanya.

Beberapa Manfaat Aneka Jus

•    Pada Jus sayur-mayur yang berwarna merah, ungu, kuning, dan hijau banyak terdapat antioksidan yang tinggi yang dapat menetralkan kanker yang disebabkan oleh radikal bebas.

•    Pada jenis sayuran seperti wortel, tomat, seledri dan bayam dapat berfungsi untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh,seperti hati,ginjal dan darah.

•    Jus nanas dapat meningkatkan kesehatan tubuh karena pada nanas terdapat Bromelain yang berperan sebagai penghambat sel kanker. Serat yang ada pada Bromelain juga dapat membantu sembelit.

•    Timun juga merupakan buah yang mempunyai banyak manfaat nya,salah satu nya adalah untuk meningkatkan kekuatan jaringan otot,peningkatan corak kulit,rambut,kuku dan tulang.

•    Jika anda ingin menurunkan berat badan, jus apel adalah salah satu resep jitu untuk anda coba karena buah apel banyak memiliki serat yang membantu melancarkan pencernaan anda.

•    Jeruk merupakan buah yang paling sering di olah menjadi jus. Hal ini dikarenakan jus jeruk dapat meningkatkan stamina, energy, dan kekebalan tubuh jika diminum pada pagi hari.

Manfaat Jus Buah dan Jus Sayuran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment